Sabtu, 10 Maret 2012

Quieter, Camper, and Climber

Untuk meraih kesuksesan atau sebuah hasil, pastinya dibutuhkan sebuah sikap dan sikap tersebut hanya akan kita temukan didalam diri kita sendiri, tergantung kepada kita bagaimana kita menemukan dan menggunakan sikap kita tersebut. Ada 3 tipe manusia atau 3 sikap manusia yang selalu ada dan menyertai didalam kehidupan manusia untuk menggapai kesuksesan,
  
  1. Quieter
    Tipe manusia ini adalah tipe yang pendiam, dalam artian bahwa dia tidak berani untuk maju, bagaikan seseorang yang ingin mendaki gunung. Semua sudah ia siapkan dari perlengkapan pokok sampai sampingan, ketika ia baru ingin mulai mendaki, ia sudah merasa takut, nyalinya langsung ciut, karena melihat sebuah gunung yang tinggi besar. Ia tidak ingin bersusah payah, ia selalu berfikir negatif,
    " Wah, nanti gw dsana gmna yaa?, pasti capek, nanti disana gw makan apa? klo gw kedinginan gmna?"
    Manusia yang memiliki tipe seperti ini tidak akan pernah bisa maju dan mendapatkan apa yang ia inginkan, karena ia terlalu takut dan tidak berani mengambil resiko.
  2. Camper
    Ini adalah tipe dimana seseorang merasa puas dengan apa yang dimilikinya dan malas enggan untuk meraih lebih, padahal peluang sangat banyak didepan matanya. Dia hanya merasa saya sudah cukup, dan tidak perlu lagi untuk mendapatkan lain, dikarenakan berbagai alasan yang datang dari dirinya.
    Seperti orang yang naik gunung tadi, untuk tipe yang ini, ia sudah berani mendaki gunung tersebut, mendaki, menjelajahi, dan melawan jalur perjalanan di gunung yang naik dan turun dengan keadaan jalan yang terjal, berbatuan dan berlumpur. Ketika sudah sampai di tempat yang datar, ia mulai membuka tenda untuk ia beristirahat, dan sejak saat itu dia tidak mau meneruskan perjalannya kembali sampai ke puncak, hingga hari dimana ia akan menuruni gunung tersebut. Tipe orang yang seperti ini, tipe yang sangat unik,
    Kenapa? karena dia mengetahui semua, ia tau diluar sana, sangat banyak kesempatan untuk ia mendapatkan hal yang jauh lebih luar biasa dari yang ia miliki, tapi pikiran pendeknya mempengaruhinya untuk tetap diam dan merasa puas dengan apa yang ia miliki.
  3. Climber
    Kalau kita melihat seorang pendaki gunung yang handal, kita akan melihat bahwa, sebuah bunung untuknya adalah tantangan terhebat yang harus ia lewati, ia akan berusaha semaksimal mungkin, mengerahkan semua tenaga dan pikirannya, agar ia bisa sampai kepuncak gunung, lelah bukan penghalang baginya, yang ada dipikirannya hanya satu, yaitu Puncak Gunung. Dan ketika sudah sampai dipuncak yang satu, ia akan mencari puncak yang lain untuk didaki, ketika puncak yang lain sudah berhasil kembali untuk didaki, ia akan mencari puncak yang lainnya lagi, dan begitulah seterusnya. Itulah manusia yang memiliki tipe CLIMBER, ia tidak akan pernah puas dengan apa yang ia dapat, ia bisa melihat peluang didepan matanya, dan harus ia dapatkan, jika sudah didapatkan, ia akan mencari sesuatu yang lebih lagi, jika sudah dapat, akan mencari lagi, mencari lagi, mencari lagi, dan mencari lagi, sampai akhirnya ia berada pada posisi yang sangat tinggi, sehingga ketika ia akan turun, ia akan merasa bersyukur dan sangat puas dengan apa yang telah ia kejar dan ia dapat selama ini.
Sekarang, pertanyaannya adalah..
Diposisi manakah kita sekarang?
apa kita ini seseorang yang memiliki sifat QUIETER?
Apa kita ini seorang CAMPER? atau
Apa kita ini seorang CLIMBER?

Semua itu kembali ke dalam diri kita masing", bagaimana kita mengatur mindset kita, mengatur alam bawah sadar kita, mengatur hati kita agar kita tau, siapakah diri kita? dan apa yang harus kita pilih dalam menggapai apa yang kita inginkan. Yaitu KESUKSESAN.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar